Kapan sih Harusnya Mulai Gunakan Produk Eye Cream?

Halo! To Everyone that stumble upon this blog, how are you! Kali ini pengen bahas sesuatu yang sempat jadi pergumulan pribadi sih. Yaitu, anti-aging produk, terutama eye cream. Gue tuh kalau soal skincare selalu galau dan ga tertarik sama produk yang claim anti-aging atau brightening. Kayaknya belum jadi prioritas sekarang! Gue selalu percaya kalau cara terbaik untuk taking care of aging sign itu ya harus rajin pakai produk hydration. That’s where my focus is right now!

Tapi beberapa kali sempet merhatiin eye cream, pengen beli tapi nunda-nunda karena merasa belum butuh. Toh umur masih 26 lol! But who am i kidding, pas ngaca.. hmm.. kerutan di dahi udah ada aja, terus mata… oh God… Kebanyakan begadang waktu kuliah dan kerja pun ga bisa bohong sih garisnya udah jelas banget. Dan sempet kecolongan dulu waktu belum nyemplung di dunia per-skincare-an, kulit gue berminyak dan dehidrasi parah tapi ga pernah di rawat. Belum lagi dulu pakai BB Cream everyday plus belum ngerti soal double cleansing.

But i make up to those mistake around 3 years ago! Dan Beruntungnya SNP Indonesia ngasih kesempatan gue buat nyobain produk eye cream and eye patch dari SNP Indonesia :’)

Jadi Sebenernya? Kapan sih harus mulai fokus gunakan produk anti-aging?

Kalau menurut gue pribadi dan baca-baca, waktu umur menginjak 20-an middle to end, sepertinya udah perlu sih buat jaga-jaga soal tanda penuaan dini. Kenapa? Makin dewasa (not gonna use terms old here lol), tentu saja kemampuan regenerasi sel kulit itu menurun, dari eleksitas, produksi kolagen, regenerasi sel kulit, dsb.. itu pasti melambat.

Gue masih percaya bahwa hydration is the key to fight most of skin problem termasuk juga aging sign. Makanya kalau memang umur masih 20-an, ga perlu spend money exclusively buat beli produk yang spesifik target aging, tapi bisa lebih fokus ke produk yang bisa memenuhi hydration kulit. Sama, produk yang emang target masalah kulit yang lain misalkan berminyak, atau jerawat. Dan lagi produk anti-aging itu mahal sekali! Buat dedek-dedek yang masih early 20s atau bahkan remaja, please jangan lupa pakai sunscreen dan at least aware sama basic skincare routine, jangan diabaikan!

Gue pribadi punya masalah kulit dehidrasi tapi berminyak, dan bisa ngeliat ada garis halus di area kening, yang sampe sekarang udah fokus ke hidrasi tapi masih belum ilang juga. Karena emang masalah ini lama terabaikan, karena dulu kurang paham sama masalah skincare. Area mata gue juga udah ada garis yang bener-bener jelas bukan halus lagi ini. Masalah lain dikulit gue itu juga, jerawat. Dulu sempet over-exfoliate dan jadi kering banget dan iritasi. Akhirnya, memilih buat fokus pakai produk hydration dan calming aja, kayak rose water, centella, hyaluronic acids sama snail mucin juga.

Sejak fokus sama hydration iritasi kulit dan jerawat udah ga bandel, dan lebih cepet healed daripada sebelumnya. Jadi untuk seluruh perawatan wajah gue sampai sekarang masih fokus ke ingredients buat memenuhi hidrasi kulit aja, sesekali pakai acid buat exfoliate karena pori-pori gue cukup besar.

First Time Pakai Produk Perawatan Mata

1. Ruby Nutrition Eye Patch

Sekarang tuh ga cuma wajah yang punya masker, tapi juga ada masker buat mata. Eye Patch dari SNP ini bentuknya kayak gel mask gitu, warnanya pink muda glittery. Namanya memang eye patch, tapi bisa digunakan buat area lain yang biasanya gampang berkerut seperti dahi dan garis senyum.

Eye patch dari SNP ini ada beberapa jenis ya, dari mulai Birth Nest, Black Pearl, Gold Collagen dan juga Ruby Nutrition yang sekarang gue lagi coba. Ruby Nutrition Eye Patch ini targetnya lebih ke hydration. Area mata gue cenderung netral sih, dark circle (udah pasti!) dan garis cekung lipatan. Gue pakai ini pas sebelum tidur, atau pas lagi weekend santai-santai pampering gitu, karena enak banget abis masukkin ke kulkas jadi dingin seger gitu buat maskeran mata.

Ingredients :
> Ruby Extract
> Hyaluronic Acids
> West Rose Water
> Aloe Vera Extract

Kalian pasti udah ga asing dengan Hyaluronic Acids, fungsi ingredients ini untuk menarik dan mengunci kelembapan dalam kulit. Jenis eye patch yang ini lebih ke untuk melembapkan area mata dan juga kulit yang rentan terdapat garis halus.

2. Red Ginseng Energy Eye Cream

Gue juga dikasih cobain SNP Indonesia Eye Cream yang Red Ginseng. Kalau cream biasanya gue pakai setiap malam. Eye cream ini mengandung Red Gingseng yang fungsinya untuk mengatasi aging sign, selain itu juga ada kandungan Niacinamide. Niacinamide sendiri biasanya digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit. Dan karena ini diformulakan untuk eye cream, gue rasa produk ini juga bisa target masalah kantong mata hitam, jadi bisa bantu cerahin juga. Tapi so far gue belum merasakan perubahan dimasalah area mata, tapi menurut gue memang namanya aging products kerjanya ga instan, apalagi masalah undereyes gue ini udah akut banget.

Dari segi texture, produk ini juga ga greasy atau ganggu waktu dipakai under make up. Sama halnya dengan eye patch si cream ini pun gue masukkin ke kulkas, biar pas di apply jadi dingin gimana gitu sensasinya. Kadang gue juga apply cream ini di area dahi yang mudah berkerut, smile lines dan juga leher. Karena claimnya buat melawan kerutan, ada baiknya gue juga prevent aging sign di area yang saat ini masih aman.

Untuk umur 26 gue merasa, gue dah harus mulai include produk-produk buat aging sih, karena ga bohong gaya hidup jaman sekarang ga ada sehat-sehatnya. Paparan sinar matahari, polusi, dan kotoran tuh sulit dihindari juga. Belum lagi dari pas remaja bolos pakai sunscreen dan mana ngerti buat ngerawat kulit, itu udah dosa besar buat kulit. Jadi kalian yang udah memasuki usia end of 20s, udah mulai harus research dan stock aging product deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *