Pengalaman Pertama Menggunakan Retinol : For Skin’s Sake Retinol Serum

Setelah pengalaman hampir setahun struggle dengan jerawat hormon, terbitlah battle with acne scars. Sungguh sulit kakak! Salah satu produk yang akhir ngasih kemajuan untuk sembuhin acne scars adalah SNP Triple Water Series. Memang salah satu basic point yang harus terpenuhi untuk bikin acne scars cepat pudar itu adalah Hydration. Tapi itu juga ga cukup! Dari kemarin ngotot ga mau pake macem-macem chemical/acids cukup fokus ke hidrasi, tapi ternyata ga maju juga.

Akhirnya untuk yang pertama kali beli retinol dari For Skin Sake’s di Sociolla. Dan merasa memang kemajuannya lebih pesat sih. Kadang dark spot gue itu masih nonjol, karena sepertinya masih clogged. Yuk simak gimana sih retinol bantu sembuhin dark spot gue!

Benefit Retinol

Retinol ini menurut research pribadi bisa dibilang sejenis exfoliating yang membantu untuk fight acne, anti aging ingredients yang kalau kata orang-orang efektif. Cara kerjanya si acids ini membantu mempercepat regenerasi kulit, tentu juga hal itu bisa bantu atasi bekas jerawat, karena seiring bertambah umur kemampuan regenerasi kulit kita makin menurun sama halnya kayak collagen juga.

Yang buat gue terus menunda menggunakan retinol ini karena gue baca-baca efeknya bisa bikin kulit kemerahan, iritasi, sensitif dan kering. Gue dulu sempet kering parah dan breakout karena over exfoliating, jadi agak berhati-hati. Sampai akhirnya beberapa bulan belakangan cuma fokus ke hydration aja. Tapi bekas jerawat gue udah hampir setahun masih belum ada kemajuan yang significant. Untungnya masa-masa breakout udah berlalu.

Testimonials

Untuk pengenalan pertama sama retinol pilihan gue jatuh ke Local Brand Favorite gue yaitu For Skin’s Sake. Gue tergila-gila banget sama Hyaluronic Serum mereka yang meskipun ga memberikan efek kulit chok-chok ala Korea, tapi serum ini bantu banget dulu buat calming jerawat dan juga ngurangin minyak berlebih dan bikin kulit gue lebih cerah (i swear).

Kalau retinolnya gue juga suka karena ga ngasih efek-efek kemerahan dan sensitif ke kulit. Dan gue bisa melihat kemajuan bekas jerawat juga sih. Semasa gue pakai si retinol ini gue juga combine sama SNP Triple Series Water untuk toner dan serum. Kolaborasi 3 jenis step ini bener-bener ngebantu banget sih. SNP tentunya bantu mencukupi hidrasi kulit gue, karena dari dulu kalau kulit mulai beruntusan memang SNP Triple Water Aqua Series ini yang bantu calming. Retinol FSS menurut gue cukup ringan ya, dia ada kandungan hyaluronic acids juga yang bisa bikin kulit ga kering.

30ml dengan tekstur ringan itu ga cukup menurut gue, rasanya kalau pakai mesti banyak karena dia cepat banget nyerap, super ringan. Alhasil menurut gue memang jadi lumayan harganya ya, karena cuma last around 1-2 months untuk penggunaan 2-3 kali dalam seminggu. Oh iya, untuk penggunaannya harus di test ya takutnya di beberapa kulit akan lebih bereaksi.

So far, gue ga pernah kecewa sama produk FSS kecuali mungkin size mereka yang kecil, dan tekstur yang bikin haus hahah.. karena super light, which is good buat orang-orang yang kulitnya berminyak. i think they find balance and that’s what makes their product is suitable for all skin types.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *